Ketahui Apa Manfaat Produk atau Jasa Anda

 Ketahui Apa Manfaat Produk atau Jasa Anda


Semangat pagi teman2... 


 Teman2 pasti pernah pakai yang namanya paper clip. Ya, besi bulat kecil yang dilipat jadi bentuk segi tiga dan kemudian digunakan untuk menjepit kertas. Tiap hari pasti lihat dan mungkin sekarang pun ada di atas meja teman2. Benar?


Tapi tahukah teman2 bahwa paper clip ini fungsinya bukan hanya untuk menjepit kertas? Siapa yang pernah pakai paper clip ini untuk:

- membuka CD Drive yang nyangkut?

- membersihkan jam tangan?

- mengarahkan semprotan air wiper di mobil?

- jadi antena tv?

- tusuk gigi darurat?

- gantungan kunci?

- pembatas buku?

- membersihkan baterai?

- peniti darurat?

- digabung2kan bikin huruf saat lagi iseng?

Dan lain2. Coba deh cari di Google: 'paper clip functionality', ada banyak banget sampe ratusan... 


 Nah, sebagai sales, semakin banyak kita tahu bagaimana produk atau jasa yang kita jual bisa berguna atau bisa membantu customer kita, maka akan semakin mudah lah dalam menjual. 


 Sebagai contoh, saya jualan asuransi jiwa dan kesehatan plus investasi. Gunanya adalah:

- Bikin customer bisa 'Rest' dengan benar2 'in Peace' karena tahu bahwa keluarganya tidak jatuh miskin seandainya ia meninggal duluan

- Investasi hasil kerja nya puluhan tahun tetap aman seandainya ia sakit kritis dan butuh uang banyak

- Anaknya punya biaya kuliah yang cukup walaupun ia sendiri mungkin sudah di surga dan tidak bisa menemani

- Dan lain-lain...


 Semakin banyak alasan yang bisa saya munculkan sebelum saya bertemu prospek saya, sebelum saya menemui nya, semakin besar kemungkinan saya untuk berhasil menjual produk atau jasa. 


 Jadi, menurut Anda, apa saja sih alasan customer Anda beli barang atau jasa Anda? 


 Salam, 

Indra Hadiwidjaja CFP®

sumber : telegram komisi

Komentar

Postingan Populer