Vital (serVIce toTAL)

 VITAL ( serVIce toTAL)



Bagi para sales sering dan harus melakukan trip. Trip dinas ada dilakukan dengan area dalam kota dan luar kota, bahkan lintas pulau atau lintas negara. Perjalanan trip ini dilakukan dengan menggunakan berbagai jenis angkutan, baik darat, laut ataupun udara.



Disini saya ingin menceritakan sesuatu yang unik saya alami dengan salah satu angkutan udara.



Satu saat saya mengadakan perjalanan kembali dari trip dengan ×××× air, sesuatu yang unik terjadi saat pesawat siap untuk berangkat. Hal ini tak pernah saya temukan pada armada udara manapun.


Satu announcement rekaman dari Manajemen Atas ×××× air. Dimana disampaikan sbb :


"Kami mewakili jajaran CEO ×××× air, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan para pelanggan setia ×××× air yang telah membantu kami untuk dapat terbang tepat waktu dengan hadir tepat waktu......."


Suatu yang luar biasa saya rasakan. Saya sangat appreciated dengan hal ini dan menyebabkan rasa ingin terbang kembali dgn ×××× air tsb.



Saya percaya anda semua pun akan merasakan perasaan seperti yg saya alami saat itu.



Perjalan di tempuh dengan baik hingga tiba saat mendarat di tempat tujuan.


Setelah mendarat saya menunggu pesawat parkir di lokasi yg tepat.


Setelah parkir para penumpang turun dari pesawat. Disinilah mulai nampak kejanggalan.


Lokasi parkir pesawat sangatlah jauh dari terminal di tuju sehingga kami harus diangkut dengan bus menuju terminal tersebut dengan waktu yang lama sekali.


Banyak penumpang mengeluh di dalam bus karena jauh dan harus berdiri lama serta berdesak-desak.



Saya jadi berpikir, mengapa begitu cerobohnya manajemen penerbangan ini. Kesan pertama yang begitu hebat, akhirnya hancur begitu saja.



SerVIce toTAL (VITAL) seharusnya dijalankan dari awal hingga akhir, bila hanya diberikan di awal namun di akhir berhenti dengan kesan buruk maka akan menyebabkan keruntuhan di masa depan.



Bagaimana dengan kita para sales ?


Apakah anda semua sudah melakukan VITAL ?


Apakah strategi menjalankan VITAL telah anda pahami dan jalankan ?



Salam VITAL,


Surya


New Concept Motivator

Komentar

Postingan Populer