Mengenal lebih jauh Club London Utara Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 

Didirikan pada tahun 1882, Tottenham memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya pada tahun 1901, dan menjadi satu-satunya klub non-Liga yang menjuarai Piala FA, sejak dibentuknya The Football League.

Didirikan pada tahun 1882, Tottenham memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya pada tahun 1901, dan menjadi satu-satunya klub non-Liga yang menjuarai Piala FA, sejak dibentuknya The Football League. Pada musim 1960-61, Tottenham adalah klub pertama pada abad ke-20 yang meraih gelar ganda sebagai juara Liga dan Piala FA. Setelah berhasil mempertahankan Piala FA pada tahun 1962, Tottenham menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan kompetisi klub UEFA dengan menjadi juara Piala Winners UEFA pada tahun 1963. Piala FA yang ketiga kalinya pada tahun 1960-an, dimenangkan pada tahun 1967.

Pada 1970-an, Tottenham memenangkan dua Piala Liga yaitu pada tahun 1971 dan 1973. Pada tahun 1972, menjadi klub pertama yang menjadi juara Piala UEFA sejak dibentuk pada tahun 1971 dan menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan dua piala utama Eropa yang berbeda. Pada 1980-an, Spurs memenangkan beberapa piala dengan Piala FA sebanyak dua kali, FA Community Shield dan Piala UEFA pada tahun 1984. Pada 1990-an, klub memenangkan Piala FA dan Piala Liga. Ketika memenangkan Piala Liga sekali lagi pada tahun 2008, menjadikan mereka klub yang telah memenangkan trofi utama di setiap enam dekade terakhir - sebuah prestasi yang sama dengan Manchester United.(Sumber :wikipedia)

Tottenham Hotspur Stadium 

Klub ini bermarkas di Stadion Tottenham Hotspur Motto dari klub ini adalah Audere est Facere yang merupakan bahasa Latin yang sering diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai "To Dare is To Do". Spurs memiliki perseteruan yang cukup tua dengan klub sekota, Arsenal, dan pertandingan antara Spurs dengan Arsenal terkenal dengan nama Derby London Utara. (Sumber: wikipedia)

 

Tottenham Hotspur Son 

Son Heung-min (Hangul: 손흥민) Hanja:孫興慜 (lahir di Chuncheon, 8 Juli 1992; umur 28 tahun) adalah seorang profesional Korea Selatan pesepakbola yang bermain sebagai pemain sayap untuk Premier League klub Tottenham Hotspur dan kapten yang tim nasional sepak bola Korea Selatan.

SONHEUNG-MIN
  • Nama Lengkap : Son Heung-Min.
  • Tempat Lahir : Chuncheon, Gangwon, Korea Selatan.
  • Tanggal Lahir : 08 Juli 1992 (28 Tahun)
  • Kebangsaan : Korea Selatan.
  • Klub : Tottenham Hotspur.
  • Posisi : Penyerang.
  • No Punggung : 7.
  • Tinggi : 183 cm

Tottenham Hotspur vs Liverpool 

Bagi Tottenham, laga ini merupakan final pertama mereka di Liga Champions. Sebelumnya catatan terbaik Tottenham hanya mencapai babak semifinal saja. Itu pun terjadi pada musim 1961-1962. Sementara bagi Liverpool, laga tersebut merupakan kesempatan mereka untuk meraih gelar juara Liga Champions untuk keenam kalinya dalam sejarah.

Tottenham Hotspur menjadi tim Inggris kedelapan yang tampil di final kompetisi Eropa. Klub-klub asal Inggris paling banyak tampil di final kompetisi Eropa mengalahkan Italia dan Jerman dengan enam tim.

Tottenham Hotspur Squad 2020

Berikut akan kami tampilkan daftar nama pemain Tottenham terbaru musim 2020-2021 saat ini beserta nomor punggung, asal negara dan posisinya update.

NoNama PemainNegaraPosisi
1Hugo LlorisPrancisGK
12Joe HartInggrisGK
22Paulo GazzanigaArgentinaGK
2Matt DohertyIrlandiaDF
3Sergio ReguilonSpanyolDF
4Toby AlderweireldBelgiaDF
6Davinson SanchezKolombiaDF
14Joe RodonWalesDF
15Eric DierInggrisDF
24Serge AurierPantai GadingDF
25Japhet TangangaInggrisDF
33Ben DaviesWalesDF
5Pierre-Emile HojbjergDenmarkMF
8Harry WinksInggrisMF
17Moussa SissokoPrancisMF
18Giovani Lo CelsoArgentinaMF
20Dele AlliInggrisMF
28Tanguy NdombelePrancisMF
30Gedson FernandesPortugalMF
47Jack ClarkeInggrisMF
7Heung-Min SonKorea SelatanFW
9Gareth BaleWalesFW
10Harry KaneInggrisFW
11Erik LamelaArgentinaFW
23Steven BergwijnBelandaFW
27Lucas MouraBrasilFW
45Carlos ViniciusBrasilFW

Dibentuk : 5 September 1882
Kota : Tottenham, London, Inggris
Stadion : Tottenham Hotspur Stadium
Julukan : The Lilywhites
Pelatih : Jose Mourinho (Portugal)
Kapten : Hugo Lloris (Prancis)

 

 

Medsos Admin:

IG: @harryhardianto

Twitter: @harryhardianto7

Kaskus: hardianto07

FB: Cristiano Harry

 

Komentar

Postingan Populer