Hasil pertandingan Liga Champion tadi malam (Kamis, 29 Oktober 2020)

 


Hasil pertandingan Liga Champion tadi malam (Kamis, 29 Oktober 2020)

Champions League Group Stage:

Basaksehir vs PSG 0-2

PSG melanjukan tren positif di gelaran liga Champion musim ini, bertandangan ke kandang Basaksehir stadion Basaksehir Fatih Terim (Istanbul, Turki), PSG tanpa kesulitan menang dengan skor 2-0.   Formasi yang I gunakan PSG 4-4-2 sedangkan tuan rumah menggunakan 4-3-3. PSG langsung menurunkan pemain bintangnya seperti Neymar, Di maria, Mbapee, Herrera untuk menggempur pertahanan tuan rumah.

Jalanya pertandingan sangat menarik, dari awal jalannya pertandingan kedua tim saling jual beli serangan. Namun sampai babak pertama usai skor masih imbang 0-0. Baru pada menit ke 64 PSG dapat menjebol gawang Basaksehir, bola umpan dari Mbapee di teruskan oleh Kean M dan mengasilkan gol untuk PSG. PSG baru bisa menggandakankedudukan pada menit ke 79, gol kedua juga sama dengan gol pertama, assist dari Mbapee untuk goal kedua Kean M.

Sampai peluit akhir di bunyikan oleh wasit Ekberg A dari Sweia, skor tidak berubah dan kemenangan 2-0 untuk PSG. Raihan 3 poin ini sudah cukup untuk memperpanjang nafas mereka di Liga Champion musim ini, setelah pada pertandingan pertama UCL kemarin di kalahkan oleh raksasa Inggis Manchester United.  

Krasnodar vs Chelsea 0-4

Pada laga ini Chelsea harus bertandang ke Krasnoddar Stadium, Chelsea membawa hasil positif dari laga sebelumnya berhasil menahan MU di Old Traford.

Tampil dengan kekuatan penuh demi raihan 3 poin, Chelsea diawal pertandingan langsung berinisiatif mengambil serangan. Mengandalkan kecepatan para pemain depan seperti Timo Wener dan Ziyech. Memakai formasi 4-2-3-1 tim asuhan Frank lampard ini tak mengalami kendala untuk memenangkan pertandingan. Gol pertama Chelsea hadir pada menit ke 37 babak pertama, menerima assist dari Havertz K, Timo Warner pemain baru Chelsea itu dengan mudah menceploskan gol pertamanya.

Sampai babak pertama usai tidak ada gol lagi tercipta, di babak kedua Chelsea berhasil menambah 3 gol lagi dari kaki Werner (p) pada menit 76, Ziyech menit ke 79 dan gol dari Pulisic menit ke 90. Kemenangan ini membuat peluang Chelsea untuk maju ke babak selanjutnya semakin besar.

Club Bruge vs Lazio 1-1

Lazio harus puas berbagai 1 poin dengan Club Bruge,  Lazio langsung unggul pada menit ke 14 babak pertama, gol dicetak pleh Correa J dengan memanfaatkan assist dari Marusic A. Club Bruge baru bisa berhasil menyamakan keduukan pada menit ke 42, gol dicetak oleh Vanaken H lewat titik penalty.

Pertandingan berjalan hamper imbang, penguasaan bola 58% milik tuan rumah, begitu juga dengan jumlah tembakan yang mengarah ke gawang 5 berbanding 4 punya Lazio.

Pertandingan berjalan sangat ketat dank eras, hasl ini bisa dilihat dengan banyaknya kartu kuning yang diberikan oleh wasit  Taylor asal Inggris. Jumlah kartu kuning yang diberikan mencapai 8 buah. Sampai pada akhir babak kedua skor tidak berubah dan kedua tim bermain imbang 1-1. Lazio hanya bisa memetik 1 poin di kandang Club Bruge (Jan Breydel Stadion). Dengan hasil ini Lazio masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 4, dan disusul Club Bruge ddengan poin sama 4, di posisi ketiga ada Dortmund dengan poin 3 dan Zenit berada didasar klasemen dengan poin 0 dari hasil 2 pertandingan 2x kalah.

Dortmund vs Zenit 2-0

Dortmunda mengalami kekalahan pada laga pertama musim ini di kandang Lazio, Kali ini Dortmund bertindak sebagai tuang rumah. Tentunya hal ini tidak disiasiakan untuk meraih 3 poin pertama. Dan Sebelum laga ini berlangsung kita lihat  4 pertandingan Dortmund sebelumnya,

24.10.20 Bunesliga Dortmund vs Schalke 3-0(menang)

21.10.20 UCL Lazio vs Dortmund 3-1 (kalah)

17.10.20 Bundesliga Hoffenheim vs Dortmund 0-1 (menang)

03.10.20 Bundesliga Dortmund vs Freiburg 4-0 (menang)

 

Sedangkan 4 pertandingan terakir dari Zenit:

24.10.20 Liga Rusia Zenit vs Rubin 1-2 (kalah)

20.10.20 UCL Zenit vs Club Brugge 1-2 (kalah)

17.10.20 Liga Rusia Zenir vs Sochi 3-1 (menang)

03.10.20 Liga Rusia Spartak Moscow vs Zenit (imbang)

Jalannya pertandingan sangat di dominasi tuan rumah, rangkaian hasil bururk Zenit sepertinya belum bisa berakhir , petaka bagi Zenit hadir pada mnit ke 78, gol oleh Jordan Sancho lewat titik putih. Disisa waktu yang tinggal seikit Zenit berusaha menyamakan keduukan, namu pada menit akhir pertandingan Dortmund berhasil menggandakan kedudukan di menit 90+1 oleh Haaland E yang menerima assist dari Bellingham J. Sampai wasit Kuipers B adal Belanda meniupkan peluit akhir pertandingan skor tdiak berubah 2-0 untuk kemenangan Dortmund. Kemenangan ini juga mempertegas bahwa Dortmund sangat superior jika bermain di kandanganya (Signal Iduna Park)Hasil kemenangan 2-0 ini membuat Dortmund naik ke posisi 3 , dan berhasil mempertipis poin dengan urutan 1 & 2 yang diisi oleh Lazio dan Club Bruge dengan selisih 1 poin.

Ferencvaros vs Dyn.Kyiv 2-2

Pertandingan antara kedua tim kuda hitam di UCL ini berakhir imbang 2-2, Kyiv sebenarnya sempat unggul 2-0 oleh gol dari Tsygankov V menit 28 dan gol dari De Pena menerima assist dari Buyalskyy V pada menit 41. Sampai babak pertama usai kedudukan masih 2-0 untuk tim tamu. Namun pada babak kedua Tuan Rumah bermain lebih bagus dan berhasil memper kecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat gol dari Nguen T menerima assist Zubkov O menit 59. Disaat pertandingan diprediksi akan berakir dengan skor 1-2, tuan rumah membuat kejutan pada akhir menit 90 an berhasil menyamakn kedudukan lewat gol Boli F menerima assist dari laidouni A.

Akhirnya peluit panjang di tiup oleh wasit kruzliak ini skor tidak berubah 2-2, hasil imbang dan raihan 1 poin di dapat kedua tim di stadion Groupama Arena (Budapest). Hasil ini membuat kedua tim tertahan di posisi 3 & 4 dan membuat asa untuk melaju ke babak selanjutnya agak sedikit berat. Puncak klasemen masih di duduki oleh Barcelona dengan poin sempurna 6 dan disusul Juventus dengan 3 poin

Juventus vs Barcelona 0-2

 Big match yang sangat ditunggu-tunggu pecinta bola, dengan absennya Cristiano Ronaldo nampaknya sangat berpengaruh pada performa Juventus. Anak asuh dari Andrea Pirlo ini harus kalah dikandang ddengan skor 2-0. Bermain di Allianz Stadium kota Turin, Juve berharap mampu merih 3 poin maksimal, namun hasil nehatif malah yang didapat.

4 pertandingan Juventus sebelumnya :

26.10.20 Serie A Juventus vs Verona 1-1 (Imbang)

20.10.20 UCL Dyn.Kyiv vs Juventus 0-2 (menang)

18.10.20 Serie A Crotone vs Juventus 1-1 (Imbang)

05.10.2020 Serie A Juventus vs Napoli 3-0 (Menang)

 

4 Pertandingan Barcelona sebelumnya:

24.10.20 La Liga Barcelona Vs Real Madrid (kalah)

21.10.20 UCL Barcelona vs Ferencvaros 5-1 (Menang)

18.10.20 La Liga Getafe vs Barcelona 1-0

05.10.2020 La Liga Barcelona vs Sevilla1-1 (Imbang)

 

Jalannya pertandingan sangat keras dan ketat, saling jual beli serangan di pertontonkan kedua tim.Barca yang di motori oleh Messi sangat berambisi menang dan mengubah hasil minus di beberapa pertandingan barca sebelumnya. Barcelona unggul cepat oleh gol Dembele O pada menit 14 menerima assits dari mega bintang Lionel Messi. Juve pun tersengat dan gencar memborbadir pertahanan Barca, sebenarnya Morata sempat membuat dua gol pada menit 15,30 dan 55 namun VAR menganulir gol tersebut. Sangking kerasnya pertandingan, wasit Makkelie D asal Belanda ini harus menegleuarkan 6 kartu kuning dan 1 kartu merah pada kedua tim. Sepertinya tanpa Ronaldo masih susah mengembangkan permainan, dari segi ball possession hamper sama 48% lawan 52% dari barca, shot on goal sama 5 tembakan. Barcelona menggunakan formasi 4-2-3-1 sangat cocok dan bisa meredam agresifitas para pemain Juve. Sedangkan Juve sepertinya harus merubah formasi karena formasi yang digunakan tadi malam sepertinya kurang efektif (3-4-3)

Ditengah usaha juve menegjar gol untuk menyamakan kedudukan, sial bagi Juve pada menit ke 85 menjelang akhir pertandingan Demrial harus keluar lapangan atau mandi lebih cepat karena melakukan pelanggaran. Pada menit akhir pertandingan Juve harus menerima kenyataan pahit karena Barcelona berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat titik penalti menit 90+1. Sampai peluit berakirnya pertandingan skor tidak berubah 2-0 untuk kemenangan Barcelona

Dengan hasil ini Barcelona kokoh duduk I puncak klasemen dengan poin 6, dan juve harus rela berada duduk di posisi kedua dengan 3 poin dari hasil 1 menang dan 1 kalah.

Manchester United vs RB Leipzig 5-0

Laga sangat mengejutkan tersaji saat MU melawan Leipzig, raksasa Jerman RB Leipzig dihancurkan Man.United dengan skor yang sangat mencolok 5-0. Semenjak kekalahan dari Spurs awal oktober silam, performa mengkilap ditunjukan oleh MU dengan menang 2x dan imabang 1 kali melawan Chelsea. Sedangkan RB Leipzig performanya lebih gemilang dari 4 pertandingan sebelumnya berhasil mereka menangkan semua.

Pada laga ini MU asuhan Ole sangat dominan, sebagai tuan rumah Ole berhasil memanfaatkannya dan meraih 3 poin penting. Jalannya pertandingan MU bisa unggul cepat lewat gol M Greenwood pada menit 21 menerima assist Pogba. Setelah gol Greenwood tidak ada gol lagi tercipta di babak pertama. Pertandingan ini di pimpin oleh wasit asal Slovenia Vincic S, lalu pada babak kedua MU langsung berinisiatif untuk mengambil serangan dan pada menit ke 74, MU berhasil menggandakan kedudukan menajdi 2-0 lewat gol Rashford lewat assist Bruno Fernandes. Bahkan Rasford berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke 78 kali ini ia menerima assist dari Fred, skor menajdi 3-0 untuk kemenangan MU.

Tidak berhenti disitu terror para pemain MU menjadi mimpi buruk bagi pemain RB Leipzig, pada laga ini sebenarnya Leipzib  bukan tim kacangan yang mudah dikalahkan, sampai pada laga sebelum melawan MU, Leipzig adalah pemimpin kalasemen Bundesliga.

Serangan bertubi-tubi dari pemain MU akhirnya berbuah lagi pada menit 87 gol dicetak oleh Martial melalui titik penalty. Dan diujung pertandingan pada menit 90+2 MU berhasil mencetak gol kelimanya lewat kaki Rasford (Hattrick) kali ini Martial yang memebrikan Assist. Dengan Hasil ini MU kokoh dipuncak klasemen dengan poin 6, mengikuti di bahwanya ada PSG (poin 3), Leipzig (poin 3) dan didasar klasemen ada Basaksehir (dengan poin 0)

 

Sevilla vs Rennes 1-0

Sevilla sukses meraih 3 poin penting di laga melawan Rennes, status tuam rumah bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Sevilla. Gol kemenangan Sevilla dicetak oleh De Jong pada menit ke 55 menerima assist dari Acuna M. Hasil ini menutupi hasil buruk yang diterima Sevilla dalam 4 laga sebelumnya, melawan Barca 1-1 draw, Melawan Granada kalah 0-1 , melawan Chelsea imbang 0-0 dan melawan Eibar kalah 0-1.Untuk Rennes hasil ini menambah hasil buruk penampilannya disemua ajang, dari 4 pertandingan sebelumnya Rennes hanya mampu menang 1x , draw 2x dan kalah 1x.

Sampai akhir peluit pertandingan hasil tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Sevilla. Stadion Setadio Ramon Sanchez Pizjuan (Sevilla) Wasit dipimpin oleh Cakir C dari Turki. Hasil ini membuat Sevilla masuk ke posisi 2 klasemen sementara dengan poin 4 sama dengan pemuncak klasemen Chelsea yang sama mengoleksi 4 poin, Sedangkan Rennes duduk di posisi 4 dengan poin 1, sangan dengan club Krasnodar yang ada diposisi 3 dengan poin 1.

Komentar

Postingan Populer