Cristiano Ronaldo Lagi... ?

 


Cristiano Ronaldo Lagi... ?  


Siapa pemain sepak bola ter favorit saat ini ? 

Tanyakan pertanyaan ini pada semua orang yang suka sama bola, jawaban nya ya cuma ada 2 orang aja, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Kedua pemain ini masih aja tenar, dan saya rasa tidak akan lama lagi akan segera tergantikan sama banyak pemain muda yang berbakat. 


Bicara ketenaran saya lebih suka pada Ronaldo, karena dia telah banyak berpindah Club. Messi masih aja setia bersama Barca, 

sementara Ronaldo udah 3 kali berpindah Club. Mulai dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan sekarang di Juventus. 


Saya tertarik mempelajari pola dari orang orang yang sukses dari semua bidang, salah satu nya ya dari dunia sepak bola ini.


Pelajari pola.. siapa tau bisa menemukan sedikit dari Pola itu, lalu bisa bermanfaat, diterapkan pada hidup saya sebagai orang yang biasa-biasa aja ini. 

Harapan nya.. ya siapa tau bisa agak terseret agar lebih sukses. 

Bener apa bener ?? Joss ?? 


Belajar pola itu bagaimana ?? Pakai metode apa ?? 

Udah tidak perlu pakai metode yang ribet. Kita ini kan orang biasa, maka pola pikir nya harus yang sederhana. Tidak perlu pake ilmu yang aneh aneh. 

Cara paling mudah memahami pola.. ya dengan cara menyelami kehidupan Ronaldo. 

Bagaimana itu ?? 

Begini... Kita akan mencoba mendalami PERAN sebagai seorang Ronaldo. Mencoba untuk Rasakan emosi nya. 

Mencoba untuk rasakan apa sih yang dia rasakan sebagai orang yang super sukses..


Mari saya ajak anda untuk masuk lebih dalam.. siapa tau anda bisa nemu sedikit aja pola nya. 


Misalkan nih... saat ini Ronaldo baru saja berpindah club dari Real Madrid ke Juventus. 

Sama sama Club besar, tentu saja di Juventus akan bertemu banyak pemain hebat, yang siap bersaing dan bekerja sama dalam team. 


Kira kira saat pertama kali Ronaldo datang ke Juventus, apa yang dia rasakan ya ?? 

Apa dia ada rasa minder ?? 

Apa dia ada keraguan bahwa dia akan berhasil di Juventus ?? 

Apa dia takut gagal ?? Kalau ternyata kehadiran dia di Juve malah bikin club makin merosot bagaimana ??

Apa yang dia rasa saat bertemu dengan fans baru nya ?? 

Apa dia tidak kangen dengan club lama nya ( real madrid ), fans lama nya yang begitu memuja dia ?

Bagaimana cara dia memposisi kan diri di depan rekan-rekan baru nya ? 

Bagaimana dia mengenalkan diri pada satu per satu pemain ? 

Seberapa percaya diri dia ?

Seberapa yakin dia bakal buat club jadi lebih bagus ?? 

Bagaimana komunikasi soal Target dan Impian nya sebagai team dan pribadi ?? 


Coba terus gali.. tutup mata anda, bayangkan sekarang anda adalah Ronaldo. Lepaskan logika anda sementara, jangan pikirkan benar salah, masuk akal atau tidak masuk akal. 

Ikuti aja terus.. Main kan imajinasi, anggap aja dalam dunia mata tertutup anda bisa menjadi apa aja.. sekarang ini. 

Lalu gali terus apa yang anda rasakan.. 


Sudah ?? Good. 


Apa yang anda dapatkan ?? Pelajaran apa yang anda dapatkan ?


Saya sharing dikit ya.. versi saya.. 

Pelajaran pertama yang saya dapatkan : 

Ternyata bisa kan kita coba menjadi Ronaldo, memainkan peran jadi siapa saja itu MUNGKIN di dalam pikiran kita. 

Wah ini luar biasa sekali loh. Kalau saya bisa menjadi Ronaldo, maka saya bisa merasakan jadi siapa pun. Hmmm.. 


Pelajaran kedua yang saya dapatkan adalah 

Sejak pertama kali datang, Ronaldo tidak punya sedikit pun keraguan bahwa dia akan sukses di Juventus. 

Kok bisa begitu yakin bisa sukses ?? 

Apakah keyakinan sama dengan keyakinan " palsu " yang saya buat selama ini ? Opps.. keyakinan palsu..hehehe.

 Hmm.. No No No.. 

Ini bukan keyakinan hasil Afirmasi atau pasang foto sukses para motivator... 

Ini adalah keyakinan hasil dari apa yang telah dia alami sebelum nya. Dia sudah punya BUKTI, sehingga pikiran nya tidak lagi meragukan itu. 


Pelajaran ketiga yang saya dapatkan adalah

Sejak awal Ronaldo sudah bisa TENTUKAN keberhasilan dia. 

Masih ada hubungan dengan keyakinan dia yang seperti dibahas diatas. Dengan keyakinan seperti ini lah yang akan menggerakkan dia untuk menuju apa yang dia pikirkan di masa depan, dengan sendiri nya. 

Pikiran nya tidak lagi mempertanyakan kesuksesan dia di masa depan, meskipun masa depan belum terjadi. 

Yes benar, masa depan belum terjadi, tetapi orang sekelas Ronaldo telah menciptakan masa depan nya sebelum itu terjadi. 

Saya ulangi sekali lagi, Ronaldo tidak memprediksi masa depan, tetapi MENCIPTAKAN masa depan. 

Hanya orang yang dalam posisi sebagai victim, korban, tidak berdaya, yang terus berusaha untuk memprediksi masa depan nya bagaimana. Orang se level Ronaldo tidak lakukan itu, karena dia bukan dalam posisi Victim, sehingga dia MENCIPTAKAN, MEMILIH, TERKONEKSI dengan masa depan nya. 


Hmmm.. menarik nih. Bukan kah ini seiring dengan tulisan Neale Donald Walsch ? 

Ini juga sejalan dengan apa yang dikatakan Dr Joe Dispenza.. 

Cara untuk memprediksi masa depan yang paling jitu adalah dengan cara membuat nya ( Create It ) . 


Itu sharing versi saya, sekaligus mencoba menterjemahkan arti tulisan dari Neale sebelum nya.

Semoga bisa mendapatkan pelajaran nya. 

Saya tunggu sharing temen temen semua yaa. 


Thank you and i love you.







by Coach GM Agung

28/08/2020

grup wa Persatuan Sales Indonesia

Komentar

Postingan Populer